Kamis, 03 November 2011

Pembalakan Hutan yang kejam.


Sobat kami yang setia, Hutan yang seharusnya menjadi tempat perlindungan bagi semua makhluk hidup, kini telah berubah menjadi pusat perekonomian oknum – oknum jahat yang hanya mementingkan kepentingan pribadi mereka. Kalimantan Barat khususnya di daerah perbatasan banyak sekali terjadi penebangan hutan secara illegal untuk diambil kayunya dan kemudian dijual ke luar negeri dengan tanpa memikirkan dampak setelah mereka melakukannya. Selain di perbatasan, di daerah yang jarang bahkan tidak pernah ditinjau oleh pemerintah menjadi sasaran empuk oknum – oknum tersebut.
Pemerintah seharusnya lebih memperhatikan untuk menindaklanjuti permasalahn pembalakan liar ini. jangan hanya menerima gaji saja tanpa memberikan hasil yang maksimal dalam permasalahan ini. pemerintah seharusnya sadar akan dampak pembalakan liar ini terhadap lingkungan, makhluk hidup yang bergantuk pada hutan tersebut dan kerugian Negara serta hilangnya sumber penghasil oksigen terbesar di bumi ini.
Sebagai masyarakat, kita juga patut tahu dan sadar akan pentingnya hutan bagi kelangsungan hidup dan mendukung dalam penghijauan ataupun pelestarian lingkungan.  Para orang tua juga patut memberikan pendidikan dan mengajarkan moral agar cinta alam dan cinta sesama manusia.  Bagi oknum yang melakukannya kami mohon sadar. Ingat, bumi ini tidak hanya dihuni oleh dirimu saja tetapi masih ada yang lain. Ingat juga bahwa hidup di dunia ini hanya sementara.

Selamatkan Kalimantan barat dengan sakumu
Sampah merupakan salah satu faktor pencemaran lingkungan yang terjadi sejak dahulu sampai saat ini. setiap hari banyak kita jumpai sampah yang berserakan, di rumah, di sekolah, di jalanan dan di tempat lainnya. sampah yang berlebihan dan tidak terkontrol jumlahnya dapat menyebabkan berbagai dampak buruk misalnya bau yang mengganggu kesehatan pernapasan, timbulnya berbagai penyakit dan penurunan kualitas tanah yang menyebabkan tanaman menjadi terganggu akibat zat – zat kimia yang mencemari tanah.
Penanggulangan sampah dapat dilakukan dengan hal – hal kecil, misalnya jangan membuang sampah sembarangan. Jika anda mendapati sampah yang kecil dan anda tidak menemukan tempat sampah untuk sementara waktu maka, simpan sementara sampahmu kedalam saku. Kemudian jika telah menemukan tempat sampah, maka buang lah kedalam tempat sampah. Jika hal ini sering kali dilakukan dan menjadi kebiasaan, maka berapa besar pengaruh lingkungan yang dapat kita amankan dari sampah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar